Monday, May 2, 2011

Benderaku Tercabik

Foto ini diambil pada saat kami dari Sampoerna Foundation Scholars Club (SFSC) Jakarta melakukan social activity di kampung Lio Depok.  Miris sekali melihat bendera yang terpasang di tiang bambu di depan kantor RW ini sudah terkoyak, bahkan warna nya pun sudah tidak merah dan putih lagi.

Berbicara tentang bendera, saya pernah menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sewaktu SMA, saya belajar bagaimana mencintai bendera merah putih sebagai simbol dari kecintaan saya terhadap negeri ini. Aturan-aturan kebenderaan mulai dari tidak boleh menyentuh tanah, tidak boleh terkena hujan, tidak boleh dibawa sembarangan membuat saya sangat menghargai bendera merah putih bahkan sampai sekarang. Bagi saya, menghormati bendera merah putih berarti menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang dengan gagah berani berjuang agar bendera ini yang berkibar di atas tanah Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More